Lucunya! Ada Baby Dinosaurus di Dufan Ancol

 

Let’s do the fun!

Hallo teman-teman, siapa nih yang suka Dinosaurus? Ayo sini-sini kita kumpul dulu. Karena aku mau kasih tau informasi yang terbaru mengenai salah satu taman rekreasi Ancol, yakni Dunia Fantasi atau yang sering kita sebut Dufan.

 

Dufan merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Taman Impian Jaya Ancol. Dufan beroperasi sejak 26 Agustus 1985. Selama 35 tahun Dufan menyajikan berbagai macam wahana yang bisa kita gunakan untuk berekreasi dengan keluarga dan teman-teman. 

 

Selama new normal, dufan beroperasi seperti biasanya namun menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Baik sebelum masuk, maupun saat mengantri wahana wisatanya. Kebetulan, minggu lalu saya mengunjungi Dufan, yang tepatnya ada di Jakarta Utara. 

 

Transportasi

Kebetulan karena saya anak kos, jadi memilih dan memilah transportasi emang wajib banget. Karena saya tinggal di Tebet, jadi menuju Dufan, Ancol harus melalui beberapa alat transportasi terlebih dahulu. Berikut saya jabarkan detail cara ke Dufan, Ancol dari Tebet ya:

 

1.     Mulai dari Tebet, saya jalan kaki menuju stasiun Tebet, karena memang kebetulan deket hehe.

2.    Kemudian dari stasiun Tebet saya naik KRL menuju stasiun Jakarta Kota

3.    Turun di stasiun Jakarta Kota kemudian naik KRL lagi menuju Stasiun Ancol

4.    Tiba di stasiun Ancol ini untuk menuju Dufan bisa menggunakan ojek online maupun angkot ya temen-temen.

 

Rincian Biaya Transportasi

Nah, untuk naik KRL pulang-pergi itu kita dikenakan Rp. 6.000 teman-teman. Murah banget kan, kemudian naik ojek online menuju Dufan, Ancol saya menggunakan transportasi online mobil dengan harga Rp. 28.000. Kalau ramai-ramai bisa tuh split bills dengan teman-teman yang lain.

 

Baby Dinosaurus Dufan, Ancol

 

Nah, bulan Maret 2o21 ini Dufan mengadakan update keseruan-keseruan wisatanya. Salah satunya yaitu Baby Dinosaurus di Kawasan Kids Fantasy Dufan. Pengunjung dapat mengenal lebih dekat mengenai salah satu hewan prasejarah yang hidup ratusan juta tahun yang lalu. Dinosaurus punah pada peristiwa Kapur-Paleogen. 

 

Dinosaurus-dinosaurus ini ada berbagai macam, seperti T-Rex dan Triseratop. Selama bulan Maret, pengunjung dapat mengenal berbagai jenis hewan prasejarah ini di kawasan Kidz Fantasy Dunia Fantasi (Dufan) Ancol. Ada baby dinosaurus menggemaskan dan lucu yang akan hadir setiap hari Sabtu, Minggu dan Senin pukul 13.00 dan 15.00 WIB.

 


Pengunjung akan memiliki pengalaman baru yang seru berfoto bersama baby Dino di wahana foto experience sebagai sarana edukasi mengenal kelucuan baby dino. Jangan lupa saat berfoto bersama dinosaurus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pengunjung juga akan mendapatkan informasi mengenai binatang raksasa ini, yaitu T-Rex dan Triseratop

 

Seru banget kan? Apalagi kita bisa foto bareng mereka sambal pose-pose gemas gitu deh. 

 


 

Jam Operasional

Selama masa pandemi atau new normal, Dufan beroperasi mulai pukul 10.00-17.oo WIB. Namun, untuk Dinoland ini hanya ada pada hari Sabtu, Minggu, dan Senin pukul 13.00 dan 15.00 WIB.

 

Tiket

Terkait pembelian tiket dapat dilakukan melalui online, fyi guys, tiket masuk ke Dufan ini ada 2 yaa. Pertama yaitu tiket untuk masuk ke Ancol, dan yang kedua yaitu tiket untuk masuk wisata ke Dufannya. Terkait harga saya jabarkan sebagai berikut:

 

1.     Tiket Masuk Ancol(Annual Pass) : 

Rp. 25.000 (weekdays)

Rp. 45.000(weekend dan hari besar)

 

2.    Tiket Masuk Dufan(Reguler) : 

Rp. 140.000 (weekdays)

Rp. 170.000(weekend dan hari besar)

 

Pembelian tiket dapat dilakukan melalui website resmi Ancol maupun aplikasi penjualan tiket lainnya seperti Traveloka dan lain sebagainya. Oh iya, supaya rekreasi lebih hemat dan menyenangkan, ada potongan harga sebesar Rp 80.000 untuk tiket Dufan dengan membeli tiket regular di www.ancol.com dengan memasukkan kode voucher “AwalBahagia” sebelum memilih metode pembayaran.

 

Yuk, kita wisata ke Dufan, namun tetap mentaati semua protokol kesehatan, ya! #SSBB atau Senang Selamat Bareng-Bareng, jadi selain senang, pastikan kita dalam kondisi yang aman dan sehat. Have fun guys!

Belum ada Komentar untuk "Lucunya! Ada Baby Dinosaurus di Dufan Ancol"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel