Destinasi Wisata Impian di Sumba, Hidden Paradise of Indonesia


sumber : travelingyuk.com

Asssalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Hallo temen-temen, Alhamdulillah hari ini dikasih kesempatan sama Allah buat nulis lagi, meskipun sekarang lagi kurang fit, but it's okay, that's not include my reason being people unproductiveEspecially, sekarang ini hari Senin ya kan? Hehe

Baru-baru ini banyak sekali stories liburan temen-temen aku yang berseliweran diberbagai platform media sosial. Even itu instagram, whatsapp, snapchat etc. Ampun deh aku seneng banget lihat orang-orang yang aku kenal bahagia. Rasanya kayak “Wah Alhamdulillah!” gitu loh, karena jujur aja aku lebih suka liat mereka senyum dan bahagia daripada sedih sih. Termasuk melihat dia bahagia sama yang lain gitu~ ehh skip deh. 

sumber : saent.com

Ngomongin soal traveling, if you know guys, menurut beberapa penelitian, traveling bisa menjadi salah satu cara yang baik untuk mengurangi stress dalam kehidupan yang semakin sibuk. Yap kita garis bawahi kata sibuk. Sibuk menurut KBBI memiliki arti "banyak yang dikerjakan", wih giat banget dong ya. Memasuki era revolusi industri 4.0 dengan diiringi berbagai macam perkembangan teknologi ini membuat segala sesuatu berjalan dengan cepat. Namun, jika kita tidak berhasil menggunakan sistem kerja yang efektif dan efisien, kadar kesibukan yang kita lakukan akan cenderung pada hal-hal yang kurang manfaat, maka dari itu banyak orang yang justru merasa tertekan atau tidak nyaman dalam lingkungannya karena "sibuk" tapi tidak efektif. So, kalau kita mau sibuk, pastikan sibuk yang kita lakukan itu bermanfaat dan juga efektif yaa!

Eits, kalau udah punya kegiatan yang sibuk, jangan lupa take short escape ya! Selain bermanfaat untuk psikologis kita, mengambil jeda untuk liburan ditengah-tengah kesibukan juga memiliki segudang manfaat, salah satunya adalah bisa membuka relasi baru yang memungkinkan kita membuka wawasan atau pola pikir baru dari orang-orang yang kita jumpai saat melakukan traveling.

Aku sendiri sangat menyadari banyak hal-hal atau pola pikir baru yang mulai terbuka itu justru saat aku ketemu orang-orang baru di tempat yang baru juga. Jadi, aku paling seneng kalau diajak berpergian kemudian mendengarkan sekumpulan orang berbicara atau discuss mengenai sesuatu, entah itu current issues ataupun problem solving dari curahan hati seseorang. Serius guys, cara orang memandang sesuatu itu bisa dipengaruhi oleh pengalaman loh, makanya aku seneng banget ketemu orang-orang baru waktu traveling gitu.

Nah, tahun 2020 ini aku punya salah satu destinasi wisata buat traveling yang cocok untuk temen-temen semua. Sebenernya tempat ini merupakan salah satu destinasi yang menjadi traveling impian di 2020 sih. Well, dimana sih tempatnya. Soo, traveling impian 2020-ku adalah SUMBA!

Sumba merupakan salah satu pulau yang ada di Indonesia, tepatnya di provinsi Nusat Tenggara Timur. Alasan mengapa aku memilih Sumba sebagai salah satu destinasi wisata impian tahun 2020 adalah karena wisata alamnya bener-bener memanjakan mata, selain itu Sumba juga memiliki berbagai macam tradisi unik yang pasti akan seru banget kalau kita eksplore kesana. Kira-kira mana ajasih yang high recommended untuk dikunjungi? Soo, ini dia destinasi wisata Sumba yang bisa jadi referensi kamu untuk liburan kesana:

1. Nihiwatu Beach

sumber : pergimulu.com

Pantai yang memeperoleh peringkat ke-17 dai jajaran 100 pantai paling indah di Asia ini memiliki daya tarik khusus bagi wisatawan yang gemar melakukan surfer. Aku sendiri belum pernah mencoba, selain karena saya belum bisa berenang juga karena saya takut ombak besar. Hehehe

Pantai Nihiwatu ini belum dikenal banyak oleh khalayak ramai, selain lokasi yang masih sulit dijangkau, pantai Nihiwatu ini hanya bisa dinikmati oleh tamu Nihiwatu Resort. Jadi, kalau mau menikmati keindahan laut yang sepi dan menenangkan, tentu kita harus menginap di Nihiwatu Resort yang sekaligus merupakan pengelola pantai Nihiwatu. Pantai Nihiwatu ini merupakan salah satu hidden paradise yang ada di Sumba. Nah, berikut adalah gambar salah satu pemandangan dari Nihiwati resort.

sumber : releaseinsider.com


2. Bukit Warinding

sumber : anjanitrip.com


Bukit Warinding merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Sumba. Hamparan bukit yang indah nan luas seperti di negeri dongeng ini memiliki harga yang jauh lebih murah dari destinasi wisata sebelumnya. Cukup merogoh kocek Rp. 5.000 sudah bisa memberikan sensasi luar biasa untuk menghilangkan segenap stress yang ada. Fyi, bukit Warinding ini sering sekali dijadikan lokasi shooting film loh! Bukit Warinding memiliki daya tarik yang unik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara karena pemandangannya yang indah.

Bukit Warinding ini ada di desa Pambonta Jara, Kota Waingapu, NTT. Waktu yang tepat untuk berkunjung di bukit Warinding adalah saat matahari terbit atau matahari terbenam, tentu hamparan bukit ini akan tampak sangat aesthetic dan instagramable ya! Nah, untuk wisatawan yang ingin mendapatkan sesi sunrise dan sunset sekaligus, maka disarankan untuk menginap disini dengan menyewa guest house penduduk sekitar yang tentunya harganya terjangkau. Selain harga yang terjangkau, kita juga bisa belajar dan berinteraksi langsung dengan penduduk setempat mengenai budaya, bahasa dan lain-lain. 

Bukit ini cocok sekali dengan outfit ala-ala bohemian gitu deh, atau bisa juga pakai baju putih polos deh. Duh, belum kesampaian di tempatnya aja udah bayangin outfit, foto, dan video yang bisa diambil disana.

So, itu dia dua destinasi wisata yang jadi traveling impianku ditahun 2020 Btw, wishlistnya nggak komplit, aku berdoa semoga bisa kesana dengan orang yang aku sayang, entah itu orang tua, sahabat atau barangkali temen-temen di komunitas blogger perempuan Gandjel Rel? Hahaha. Apapun itu, semoga bisa tecapai ditahun ini deh. Aamiin

Sampai jumpa lain waktu peeps! See you!


22 Responses to "Destinasi Wisata Impian di Sumba, Hidden Paradise of Indonesia"

  1. semuanya aku belum pernah, cakep-cakep banget ya, semoga aku juga bisa ke sana ah, doa bersama-sama yaa, aamiin

    ReplyDelete
  2. blum pernah terpikirkan untuk bs traveling ke sumba, tp ngeliat informasi disni jd pengen jg ke sumba. btw get well soon ya mba :)

    ReplyDelete
  3. Sumba tuh eksotik banget ya. Kalau ke sana kudu siap pake outfit yang cocok biar fotonya cakep hehe.

    ReplyDelete
  4. Sumbaaa... Keren banget ni ya. Semoga kubisa sampai ke sana juga suatu saat nanti. Aamiin..

    ReplyDelete
  5. Ayuuk Ami kita ke Sumba bareng. . Aku juga pingin banget ke sana, semoga dikasih kemudahan buat wujudin yaa

    ReplyDelete
  6. Cantik2 banget pantai di NTT. Semoga terwujud mba tahun ini, perlu kerja keras nih hihihi

    ReplyDelete
  7. Sumba mmg ciamik pemandangan nya ya..kmrn pas liat my trip my adventure juga..jd bayangin jln2 k Sumba di pantainya sambil naik kuda

    ReplyDelete
  8. duhduh akutu slalu deg degan kalo liat foto-foto alam Sumba. semoga bisa piknik ke Sumba bareng Ami. aamiin...

    ReplyDelete
  9. Kalau aku pengen ke Bali, Banyuwangi, Kalimantan, Palembang, Suh panjang ya daftarnya semoga ada rezekinya ya kita bisa berkunjung ke tempat impian aamiin

    ReplyDelete
  10. Short trip kalo buatku tu manjur banget buat relaksasi setelah seminggu sibuk kerja. Meskipun deket destinasinya yg pentinf happy. Btw sumba aku pemgen banget

    ReplyDelete
  11. NTT memang indah ya, dulu sempat dinas sebentar kesana walau tidak sempat ke tempat wisatanya karena lokasi cukup berjauhan. Pengen kesana lagi.

    ReplyDelete
  12. Ah Sumba.
    Aku juga menaruh Sumba ke dalam daftar destinasi wisata impian. Semoga segera bisa ke sana. Kamu juga yaaa.

    ReplyDelete
  13. Duh Mi, aku jadi pengin nih jalan-jalan ke sana, walaupun pasti berat perjuangannya. Perjuangan minta ijin mas bojo hahahaa... Minta ijin dan minta sangu soalnya. :))
    Bagus banget ya pantai Nihiwatu, bakalan ga brenti foto2 dan videoan ya kalau ke sana.

    ReplyDelete
  14. Liat fotonya kok cakep2 amat siiih. Ya Alloh moga bisa juga aku sampe sini. Ami juga moga tercapai destinasi impiannya yaa.

    ReplyDelete
  15. Whoaaaa bagus banget pemandangannya. Jadi inget film marina nih.

    Sumba memang istimewa. Aku mau juga dong diajak ke situ

    ReplyDelete
  16. bahkan aku ngerti bukit wiridnigng dari baca blog tirami ini,. semoga kesampian yaa miiii

    ReplyDelete
  17. Mauuu dong pergi ke sana juga. Sudah lama banget ga familytime ke pantai-pantai. Baca ini jadi pengen.

    ReplyDelete
  18. Ami mau dong ikutan ke wisata impianmu juga wkwkw
    sekalian ada yang ngadain famtrip seru kali ya

    ReplyDelete
  19. Nah iya, akhirnya tau..ternyata para Selebgram yg bergaya bohemian itu take fotonya di Bukit Warinding..selama ini hanya tau kalau lokasi fotonya di Sumba..

    ReplyDelete
  20. Aku juga mau ke sumba ihh!! Mupeeng

    Huhuhu

    Semoga bisa ke sana ah, aamiin.

    ReplyDelete
  21. Masya Allah... Sumba cantiiiik banget ya. Jadi pengen bongkar pasang list wisataku lagi nih, terus masukin Sumba ke dalamnya. Indonesia memang luar biasa ya, banyak tempat-tempat yang indah.

    ReplyDelete
  22. Menanti senja di bukit Warinding kayaknya syahdu ya, buat pepotoan sama pacar *aihhhh

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel