Jenis Vaksin Corona yang Efektif dan Manfaatnya

Bulan Maret tahun 2020 tepat saat informasi adanya salah satu rakyat Indonesia yang terinfeksi covid-19. Rasanya berita itu membanjiri seluruh kolom media sosial dan berbagai macam kabar cetak. Panik, takut, dan khawatir kali pertama muncul begitu mendengar berita tersebut.

Belanjut saat beberapa aktivitas rutin mulai dilakukan di rumah seperti study from home (SFH), work from home (WFH), dan berbagai macam kegiatan lainnya. Beberapa pekerjaan yang mengalami delay, bahkan hingga terjadi pemberhentian kerja secara massal karena roda ekonomi mulau terkena dampak pandemi covid-19.

Saya yang seharusnya dapat menyelesaikan tugas akhir kuliah saya jadi harus menundanya karena penelitian tidak bisa dilakukan mengingat sekolah yang saya jadikan subjek penelitian harus melakukan SFH sesuai anjuran pemerintah yang berlaku.

Bulan ke bulan saya mulai beradaptasi dengan situasi yang ada. Mulai berani beraktivitas kembali dan beradaptasi dengan pola kehidupan new normal.

Kemudian belakangan ini saya mendengar kabar bahwa vaksin corona sudah ditemukan. Berbagai negara berlomba-lomba menemukan dan menciptakan vaksin yang paling efektif untuk membunuh virus corona. Jujur, saya sangat antusias dengan berita ini. Terlebih mulai ada berita yang mengabarkan bahwa vaksin covid-19 ini sedang dalam proses penyiapan payung hukum yang tepat untuk vaksinasi, sehingga pendistribusian kepada masyarakat mendapat perlindungan hukum sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah, yang mana dalam hal ini adalah Kementerian Kesehatran(Kemenkes) Indonesia.

Berbicara soal vaksin corona, kira-kira apa aja ya manfaatnya?

Melindungi Diri dari Penyakit

Vaksin corona ini menjadi perlindungan bagi diri kita sendiri agar tidak mudah atau dalam artian kebal terhadap suatu penyakit. Ingatkah kalian saat kecil kita juga diberikan vaksin melalui imunisasi? Beberapa vaksin telah diberikan oleh pemerintah secara gratis, diantaranya yaitu vaksin hepatitis B, polio, campak, DPT-HIB, BCG, dan MR. Nah, dalam case saat ini, pemerintah berencana memberikan vaksin covid-19 kepada masyarakat Indonesia secara gratis pula.

Perlindungan Bagi Sekeliling

Melakukan vaksinasi, selain memproteksi diri sendiri, ternyata juga mampu membantu memberikan proteksi kepada orang di sekeliling kita. Hal ini karena kita secara tidak langsung memberikan sumbangsih bagi sekitar kita yang tidak bisa divaksinasi, atau memiliki daya imunitas rendah.

Mencegah Resiko Penyakit Mematikan

Vaksinasi dilakukan untuk mencegah diri kita sendiri terinfeksi penyakit mematikan. Sehingga akan meminimalisir kita terkena penyakit berbahaya, bahkan mematikan seperti covid-19 ini. Vaksin ini diberikan kepada kita untuk melindungi diri dari segala kemungkinan penyakit yang mengancam jiwa.

Vaksin juga bermanfaat untuk melawan infeksi secara efisien dan efektif dan mengaktifkan respon tubuh terhadap penyakit tertentu, salah satunya yaitu covid-19. Sehingga apabila suatu saat kita terserang suatu penyakit atau virus ini, respon tubuh kita akan secara tidak langsung memberikan alarm bagi diri kita sendiri dan bekerja untuk melindungi tubuh dengan sendirinya.

Oh iya, berbicara soal vaksin, berikut saya lampirkan beberapa rekomendasi vaksin corona yang bagus dan efektif. Silahkan simak pada grafik di bawah ini, yaa!

Semenjak pandemi ini, saya jadi amat takut untuk keluar rumah, segala aktivitas apabila bisa dilakukan di rumah, saya lebih memilih melakukannya di rumah. Sampai urusan skincare dan problem breakout dampak stress-pun saya memilih periksa di rumah. Seperti halnya beberapa bulan yang lalu saya melakukan konsultasi kepada dokter spesialis kulit melalui aplikasi Halodoc. Aplikasi ini dapat anda unduh secara langsung melalui gawai kalian pribadi, dan melakukan pemeriksaan melalui aplikasi tersebut, bahkan obatnya-pun bisa dikirim secara online. Betapa bahagianya saya, tanpa keluar rumah tetap bisa periksa dengan aman. Berikut saya lampirkan riwayat transaksi saya di aplikasi Halodoc.

Serunya lagi, kita akan dihubungi oleh Halodoc pusat berkaitan dengan konsultasi yang sudah kita lakukan, kita akan dijelaskan kembali mengenai kegunaan obat yang sudah kita beli, termasuk penilaian pelayanan mereka, sesungguhnya ini adalah bagian paling menyenangkan.

Selain itu, saat kita memiliki jadwal kontrol, aplikasi akan mengingatkan kita untuk kontrol melalui notifikasi di ponsel kita masing-masing. Mudah bukan? Tetap sehat dan tetap aman. Kalau kamu udah coba belum periksa melalui aplikasi Halodoc belum?

 


Belum ada Komentar untuk "Jenis Vaksin Corona yang Efektif dan Manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel