3 Alasan Mengapa Pos Kesehatan Penting dalam Rencana Keuangan

Keuangan dan kesehatan adalah dua hal yang memiliki kedudukan sama pentingnya. Sebagai manusia yang hanya bisa berencana, saya meyakini bahwa kesehatan menjadi sesuatu yang perlu direncanakan dengan matang dan jauh-jauh hari. Maka setidaknya kita memiliki pos khusus sebagai anggaran kesehatan kedepan nanti. Kira-kira kenapa, sih? Yuk simak alasannya berikut:

Tak Bisa diprediksi

Kita tak pernah tahu kapan kita sakit, dan akan ada apa pada diri kita kedepan. Maka dari itu kita perlu menyisihkan anggaran sebagai pos kesehatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan.

 Investasi Darurat

Kesehatan bisa menjadi investasi untuk hari tua, sebab dapat digunakan kapanpun kita membutuhkannya. Terlebih saat pandemi seperti ini, kesehatan menjadi sesuatu yang perlu kita utamakan, mengingat banyak hal yang datang secara tiba-tiba. Maka anggaran kesehatan bisa menjadi opsi yang bisa kita pilih untuk investasi jangka panjang.

Meminimalisir Pembengkakan Dana

Saat kita memiliki pengaturan finansial sendiri, tentu banyak manfaat yang bisa kita rasakan. Salah satunya yaitu dapat membantu kita saat mengalami pembengkakan dana secara tiba-tiba.

Nah, beberapa poin diatas adalah alasan mengapa kita perlu memberikan pos khusus untuk kesehatan. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa memberikan gambaran jelas bagi teman-teman untuk berefleksi, siapa tau jadi terinspirasi untuk mengatur ulang bagaimana cara mengatur duit dengan baik.

Kira-kira itu yang bisa saya sampaikan kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa!

Belum ada Komentar untuk "3 Alasan Mengapa Pos Kesehatan Penting dalam Rencana Keuangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel