Asus Vivobook S14 S433 Laptop Paling Capable Untuk Generasi Z


Tahukah kamu sebutan bagi generasi yang lahir setelah tahun 1995-2010? Yap, jawabannya adalah generasi Z atau biasa kita sebut “Gen Z”. Istilah ini muncul sebagai sebutan untuk generasi yang lahir usai generasi Y atau yang biasa kita sebut sebagai generasi milenial.

Lalu bagaimana karakteristik Gen Z saat ini? Dilansir dari laman oxford-royale.com mengenai karakteristik Gen Z, ternyata ada tujuh karakteristik unik Gen Z. Berikut telah saya ringkas dalam bentuk gambar ketujuh karakteristik tersebut:

Dari karakteristik yang tercantum di atas ada salah satu karakter yang menarik, yaitu Digital Natives. Gen Z merupakan generasi yang akrab dengan dunia digital. Ia terbiasa dengan teknologi dan hal-hal yang baru dalam kehidupan sehari-hari, bahkan semenjak kecil mereka sudah terbiasa dalam menggunakan teknologi entah itu ponsel cerdas, laptop, tablet dan lain sebagainya. Singh, Dangmei (2016:2) menegaskan “They were born in the 1990’s and raised in the 2000’s during the most profound changes in the century who exists in a world with web, internet, smart phones, laptops, freely available networks and digital media”. Tumbuh dalam kemakmuran teknologi baik berupa perangkat maupun akses internet membuat saya sadar ternyata saat ini kita memang tidak bisa mengelak bahwa teknologi dan akses internet adalah kebutuhan. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh tirto.id terhadap 1.201 responden di beberapa kota di Indonesia mengungkapkan bahwa gen Z rata-rata mengakses internet dalam durasi waktu 3-5 jam/hari yakni 16% dalam 24 jam waktu yang kita miliki. Artinya saat ini gen Z tumbuh dan berkembang dalam lingkungan digital.

Bagaimana  generasi Z beradaptasi dengan kehidupan digital?

Teknologi digital adalah lingkungan alami bagi generasi Z

Bagamainapun juga, generasi Z adalah generasi yang cerdas. Melakukan aktivitas sehari-hari serba digital adalah sesuatu yang normal. Karena keterbiasaan itulah yang akhirnya menjadi habit bagi generasi Z. Jika generasi milenial yang ada sebelum generasi Z memilih mengunduh lagu dan diletakkan pada kartu memorinya, saat ini generasi Z akan lebih suka menggunakan layanan streaming baik lagu maupun film melalui aplikasi ataupun portal-portal yang bisa dengan mudah diakses seperti Youtube, Spotify, Joox, Netflix dan lain sebagainya.

Namun, ternyata tidak hanya platform hiburan saja yang diakses, ada beberapa platform lain dengan yang diakses oleh gen Z sebagai media belajar. Ya, ternyata selain menggunakan teknologi dan akses internet sebagai sarana berinteraksi, berselancar mencari informasi, hiburan, gen Z juga memanfaatkan hal ini sebagai media pembelajaran, dibuktikan dengan adanya platform-platform pembelajaran seperti ruang guru, zenius, dan lain sebagainya. Saya sendiri termasuk pengguna salah satu platform pembelajaran online, apalagi ditengah pandemi saat ini, banyak sekolah dan institusi pendidikan yang memanfaatkan teknologi dan akses internet untuk keperluan pembelajaran. Meskipun demikian, siswa sekolah merasa tidak kesulitan untuk peralihan sistem pembelajaran yang konvensional menjadi daring.

Generasi Z tidak hanya memanfaatkan teknologi sebagai media belajar, melainkan hampir seluruh aktivitas yang dimulai dari bangun tidur hingga menjelang tidur lagi selalu saja bersinggungan dengan teknologi dan hampir tidak bisa lepas dari akses internet, bahkan untuk hiburan sekalipun gen Z memanfaatkan teknologi terbaru dan akses internet. Kira-kira apa saja ya yang mereka akses saat mencari hiburan? Mari kita simak infografis dibawah ini:

Sumber : lokadata.id

Well, youtube menduduki posisi paling gencar diakses saat ini. Wajar saja, karena memang banyak sekali informasi yang bisa kita peroleh disana. Dimulai dari mencari informasi skincare, resep memasak, tutorial editing, hingga cara bercocok tanam sekalipun semuanya tersedia di youtube.

Perangkat Generasi Z

Generasi Z yang lahir bersamaan dengan pertumbuhan teknologi yang kompleks membuat mereka terbiasa hidup berdampingan dengan dan mengalami pergeseran-pergeseran aktivitas menjadi digital. Mereka tumbuh cerdas dan jauh lebih modern disbanding generasi-generasi sebelumnya. Bahkan Gen Z yang memiliki hobi streaming sempat diisukan akan menjadi titik acuan dalam perombakan dunia bisnis, sehingga banyak perusahaan yang mencampurkan ide dari generasi Z dalam inovasi mereka supaya tetap fresh dan dapat mengikuti pola pertumbuhan pasar yang semakin kompetitif.


Sebagai salah satu generasi Z, saya turut merasakan bahwa hampir tidak bisa lepas dari teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, laptop menduduki peringkat kedua dalam penggunaan teknologi bagi generasi Z. Saya sendiri hampir setiap hari membuka laptop entah untuk menulis di blog, menulis artikel fiksi, menyusun skripsi, menonton film, atau bahkan sekadar mendengarkan musik, saya hampir setiap hari selalu menggunakan laptop saya.  Ditambah lagi saat ini sedang pandemi, sebagai seorang mahasiswi yang sedang menempuh skripsi, saya sangat merasakan betapa pentingnya laptop untuk mendukung kegiatan-kegiatan saya setiap hari. Beberapa kegiatan organisasi yang awalnya sudah tersusun dengan baik tiba-tiba berubah serba daring. Mulai dari meeting, seminar daring, kelas daring, bahkan bimbingan skripsi secara daring. Beruntunglah saya masih bisa mengatasi berbagai kegiatan tersebut dengan tenang.  Nah, ngomongin Gen Z sedari awal sampai titik ini rasanya tidak adil jika kita tidak menjabarkan pekerjaan yang cocok untuk generasi Z yang lahir di era teknologi. Yuk simak dibawah ini!

Daftar Pekerjaan yang Sesuai Dengan Karakter Generasi Z:

1.        Penulis

Loh kok penulis? Iya penulis. Generasi Z memiliki kesadaran ilmu yang tinggi, minatnya dalam belajar sesuatu yang baru dan daya kritis yang tinggi menjadi nilai tambah bagi gen Z untuk bisa menuangkan ide dan pikirannya dalam bentuk tulisan. Salah satu pekerjaan yang cocok yaitu penulis buku, penulis berita(jurnalis), penulis blog(blogger), penulis naskah film dan lain sebagainya, karena ia bisa menuangkan ide-ide kreatifnya dalam bentuk tulisan, bahkan belakangan ini ada salah satu perusahaan yang dipelopori oleh Zarry Hendrik dengan membuka jasa membuat caption, membuat surat, membuat ucapan ulang tahun, dan lain sebagainya. See? Menulis adalah sesuatu yang menyenangkan dan coock untuk Gen Z. Bahkan jika benar-benar memiliki keterbatasan waktu atau tempat sekalipun, saat ini Gen Z dapat menulis melalui ponsel, laptop atau tablet-nya, karena saat ini banyak sekali platform online yang menyediakan ruang bagi siapapun untuk menulis dan menerbitkan tulisannya. Beberapa diantaranya memiliki fee yang lumayan lho! Tertarik? Segeralah berselancar melalui internet untuk menemukan peluangmu!

2.      Social Media Manager

Kemampuan beradaptasi dengan teknologi dan aplikasi sejak dini mendorong generasi Z mudah beradaptasi dengan teknologi, aplikasi, dan media sosial. Maka dari itu tidak heran gen Z ini akan cocok ditempatkan sebagai admin media sosial untuk menghandle postingan, caption, desain dan sebagai admin yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari netizen. Mengingat saat ini media sosial yang awalnya hanya sebagai hiburan malah bisa beralih sebagai kebutuhan, karena itulah sudah saatnya menempatkan media social manager sebagai penanggung jawab khusus media sosial. Nah, posisi ini sangat cocok ditempati oleh Gen Z karena keterbiasaan mereka dalam berinteraksi di media sosial.

3.       Content Creator

Jiwa kreatif generasi Z ini memang “no limit”, jadi akan sangat aneh bila ia diberi batas dalam berkreasi. Dengan latar belakang tersebutlah generasi Z cocok menjadi content creator, baik berkreasi di youtube, instagram, atau malah tik-tok. Baru-baru ini dihebohkan ada salah satu perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan tik-tok content creator. Keren bukan? So, jika jiwa kreatifmu terpanggil akan pekerjaan ini, yuk mulai!

4.      Programmer

Profesi ini sepertinya akan selalu dibutuhkan sepanjang waktu dan ini sangat sesuai dengan kecerdasan generasi Z dalam berinovasi dengan daya kritisnya. Ia mulai menciptakan ide-ide brilian yang kemudian direalisasikan dengan membuat website, aplikasi dan lain sebagainya. Apalagi generasi Z saat ini sangat candu akan aplikasi, baik untuk kepentingan belajar maupun hiburan. Jadi, kamu bisa mengkreasikan idemu untuk membentuk aplikasi ataupun website tertentu sesuai ide kamu.

Nah, itu dia empat profesi yang cocok sekali untuk generasi Z yang memiliki rasa percaya diri tinggi dan kreatifitas tanpa batas. Well, untuk memulai itu semua, tentu kita butuh piranti atau alat yang capable dengan diri kita dong. Nah, baru-baru ini Asus meluncurkan inovasi terbarunya yaitu “Vivobook S14 S433”. Sebelum itu intip dulu yuk spesifikasi Vivobook S4 S433!

  

Dare To Be You with Asus Vivobook S14 S433!

Vivobook S14 S433 ini cocok bagi generasi Z karena memiliki beberapa keunggulan yang patut dibanggakan. Apa aja ya kira-kira?

1.        Warna yang Trendi


Vivobook S14 S433 ini hadir dengan tone warna yang elegan. Vivobook S14 S433 hadir dalam empat pilihan warna yaitu Indie Black, Gaia Green, Dreamy Silver dan Resolute Red. Dengan warna-warna yang berkelas membuat tampilannya menjadi berkharisma.

2.      Super Slim dan Ringan

Vivobook S14 S433 hadir dengan ukuran layar 14inc, berat hanya 1,4Kg dan ketebalan 15,99mm. Saya ulangi sekali lagi, ketebalan Vivobook S14 S433 ini hanya 15,99mm! Bahkan untuk tas totebag mini saya laptop ini bisa masuk. Benar-benar bringingable buat generasi Z yang produktif dan sibuk namun tetap membawa keperluan yang mampu menunjang profuktivitas mereka. Jauh lebih ringan dan anti repot untuk membawa laptop yang ringan namun mumpuni sesuai kebutuhan.

3.       Performa Tuntas, Produktivitas Tanpa Batas

If you know guys, Vivobook S14 S433 ini memiliki performa yang luar biasa canggih. Laptop ini ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel Core terbaru dan yang terbaik. Apasih keuntungannya? Tenaga prosesor ini mampu mendukung performa laptop menjadi hemat daya dan fastcharging, sehingga user akan lebih mudah produktif baik di dalam maupun di luar rumah tanpa khawatir soal daya laptop, selain itu Vivobook S14 S433 juga dilengkapi oleh backlit keyboard, sehingga akan memudahkan kita untuk tetap mudah mengetik meskipun saat itu kita sedang berada pada ruangan yang minim cahaya.

Vivobook S14 S433 juga dilengkapi oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 serta penyimpanan berupa PCIe SSD, sehingga performa laptop ini akan tetap prima apabila digunakan untuk bermain game e-sport, menonton film, bahkan editing foto dan video. Luar biasa sekali bukan kekuatan Vivobook S14 S433?

4.      Konektivitas Hebat

 

Vivobook S14 S433 telah dilengkapi oleh beragam macam port termasuk USB 3.2 (Gen 1) Type-C yang memiliki daya kecepatan transfer data lebih unggul. Selain itu, port USB Type-C juga dapat dimanfaatkan untuk mengkoneksikan VivoBook S14 S433 dengan berbagai perangkat eksternal modern yang kini mulai banyak memanfaatkan USB Type-C sebagai interface-nya.

Vivobook S14 S433 telah dilengkapi oleh WiFi 802.11ax atau Wifi 6, yang mana merupakan teknologi komunikasi data nirkabel generasi paling terkini. Kecepatan transfer data WiFi 6 jauh lebih tinggi bahkan hingga tiga kali lipat jauh lebih cepat dibandingkan generasi-generasi sebelumnya, serta kapasitas jaringan yang dimiliki empat kali lipat lebih banyak, dan latency hingga 75% jauh lebih rendah.

5.      Dilengkapi Windows Hello!

Vivobook S14 S433 telah dilengkapi dengan windows hello, yang mana pengguna tidak perlu mengetikkan password, melainkan cukup menempelkan jari pada sensor sidik jari yang tersedia pada laptop. Hal ini meminimalisir penyalahgunaan akses terhadap siapa yang ingin menggunakan laptop kita.

6.      Harga Terjangkau

Setelah mengetahui berbagai keunggulannya, pasti kita bertanya-tanya kira-kira berapa harga laptop ini? Yap, laptop Vivobook S14 S433 dapat kita miliki hanya dengan membayar sejumlah Rp. 13, 999.000 saja. Sangat terjangkau bukan? Untuk laptop harga istimewa dengan kualitas dewa, why not?

Berikut daftar e-commerce yang menyediakan Vivobook S14 S433:

a.      BliBli : https://bit.ly/VivoBookS433-BliBli

b.      JD.id: https://bit.ly/VivoBookS433-JD

c.       Bhinneka: https://bhnk.co/VivobookS433

d.      Tokopedia: https://bit.ly/VivoBookS433-Tokopedia

e.      Shopee: https://bit.ly/VivoBookS433-Shopee


Express yourself with Vivobook S14 S433!


Laptop ini sejatinya memang ditujukan bagi kawula muda atau generasi Z untuk menunjang aktivitas mereka. Laptop ini telah disesuaikan dengan gaya hidup dan kebutuhan generasi Z yang cenderung memiliki mobilitas tinggi namun tetap memiliki gaya yang trendi. Nah, ada kabar gembira buat kamu yang melakukan pembelian Vivobook S14 S433, karena aka nada stiker ekslusif untuk kamu, yaitu hasil kerjasama ASUS dengan salah satu seniman visual asal Jakarta yaitu Muchlis Fachri atau biasa disebut Muklay. Yuk intip desain stiker ekslusif-nya!


Kece banget kan? Nah selain itu ada juga t-shirt khusus hasil kerjasama Asus dengan Billionaire’s Project. T-shirt ini akan dijual melalui kanal online dan hasil penjualannya akan disumbangkan dalam rangka membantu memberantas wabah covid-19. Berikut adalah desain t-shirt ekslusif Vivobook S14 S433 :


Everyone born to be unique, no comparison is possible. You are you, and I am I.  Rajneesh-

Menurut saya sebagai salah satu generasi Z, melihat inovasi ini sangat antusias. Asus berhasil membaca kebutuhan generasi Z tanpa mengesampingkan gaya hidup yang dimiliki generasi kami. Dengan mobilitas tinggi, Vivobook S14 S433 memang sangat capable untuk menunjang aktivitas generasi Z. Asus memang layak menyandang predikat paling inovatif pada setiap produk-produk yang dikeluarkan. Semoga semakin mengudara, dan dengan ini saya tidak takut lagi untuk “Dare to Be You with Vivobook S14 S433”, kalau kamu?

 

 

 

 

 


Belum ada Komentar untuk "Asus Vivobook S14 S433 Laptop Paling Capable Untuk Generasi Z"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel