Semarak Puncak Hari Ulang Tahun Kementrian BUMN ke-21!





Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Halooo temen-temen, kali ini aku bakal share keseruan event puncak Hari Ulang Tahun Kementrian BUMN.

Badan Usaha Milik Negara,
Berdasarkan Undang-undang nomor 19 tahun 2003, BUMN adalah badan usaha dimana modalnya dimiliki oleh pemerintah yang berasal dari kekayaan negara. Tujuan dari BUMN sendiri adalah mencoba untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan memenuhi kebutuhan masyarakat diberbagai sektor.

Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) sendiri lahir pada tanggal 16 Maret 1998. Berbicara soal umur, beberapa hari yang lalu tepat tanggal 13 Maret 2019, BUMN merayakan puncak ulang tahun yang ke-21. Perayaan ini dilaksanakan di Semarang, tepatnya di Marina Convention Hall Center. Sebelum puncak acara perayaan ulang tahun, BUMN telah melakukan serangkaian acara lain untuk memperingati hari lahir kementrian BUMN.

Berhubung admin kala itu hadir, jadi admin tahu banget keseruan ulang tahun BUMN. Sabtu pagi, 20 April 2019 admin sengaja bangun pagi karena memang tidak ingin terlewat satupun agenda puncak perayaan BUMN. Sekitar pukul 05.15 admin melakukan perjalanan menuju lokasi acara, karena kebetulan jarak rumah admin dan lokasi sangat dekat, jadi admin santai saja waktu itu. Tapi eh tapi, ternyata begitu keluar rumah, admin melihat kekacauan berbagai macam jenis kendaraan yang stuck di situ-situ aja. Admin jadi bingung dan cuma bisa melongo melihat kemacetan yang nian panjang :”) Akhirnya mau nggak mau admin tetap melakukan perjalanan dengan tipe mlipir-mlipir cantik. Dengan penuh perjuangan dan sedikit keringetan , admin hampir tiba di lokasi, tapi bingung untuk kedua kalinya karena galau dapetin tempat parkir! Dengan kekuatan yang hampir putus asa, jadilah admin izin dengan penjaga setempat untuk memarkirkan kendaraan admin. Lega rasanya begitu turun dari kendaraan, tapi ternyata tidak sampai situ aja, admin jalan menuju lokasipun harus tetap memakai jurus adu salip kilat karena memang waktu itu ramai banget! Tapi alhamdulillah admin waktu itu bisa sampai di tempat dengan nyaman dan bahagia mesikipun menikung beratus-ratus jiwa~ *ehh

Usai admin tiba di lokasi, admin masuk dengan santai melihat riuh keramaian yang ada. Sambil menunggu acara di buka, admin pergi menuju lokasi untuk mengambil beberapa gambar bersama teman-teman yang memang sudah janjian untuk bertemu di lokasi. Biasalah wanita, mana tahan lihat background bagus tanpa mengambil gambar. Rasanya baru saja mengambil satu foto dua foto, ternyata sudah mau mulai acaranya, langsung deh admin dan teman-teman merapat.

Acara puncak ulang tahun BUMN diawali dengan tari warak ngendog, selanjutnya yaitu senam lintas generasi. Senam kali ini dibagi menjadi tiga, yaitu senam SKJ, Poco-Poco, dan senam Zumba. Admin awalnya lemes banget liat acara ini, tapi lama-lama enjoy juga, apalagi waktu zumba. Seluruh peserta yang hadir dari 143 perusahaan yang dibawahi BUMN juga sangat semangat mengikuti senam lintas generasi.


Peserta antusias mengikuti senam lintas generasi

Setelah bergerak dan berkeringat dengan senam lintas generasi, ada sambutan spesial dari Kepala Kementrian BUMN yaitu ibu Rini Sumarno, beliau ini baik dan sangat energik. Beliau menyampaikan ulang tahun kementrian BUMN kali ini mengusung tema One Family, One Nation, One Vision to Excellence dengan harapan BUMN bisa mendorong Indonesia untuk lebih baik dan selalu jaya. Usai sambutan dari ibu Rini Sumarno, kami melakukan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Abdul Muthohar, doa dilaksanakan sangat khusyuk dan damai.

Doa bersama Habib Abdul Muthohar

Pada puncak acara ini ada penampilan dari Milenial BUMN yang menyanyikan jingle lagu dengan judul Spirit of Millenial, untuk mengetahui liriknya, yuk langsung cekidot~
Kita memang beda.....
Namun satu jiwa...
Berjanji bersama membangun negara...
Genggamlah tanganku,satukan semangatmu, bertekad tuk maju, melangkah tak pernah ragu-ragu....

Oh iya gaes, ada salah satu yang unik di puncak acara ulang tahun BUMN ini loh, yaitu replika candi borobudur dari nasi kuning dengan ukuran 7 meter x 10 meter! Nasi kuning berbentuk candi borobudur ini dibuat oleh salah satu perusahaan yang dibawahi oleh BUMN, yaitu WIKA. Bahkan untuk dipotongnya saja, ibu Rini Sumarno harus menaiki crane loh! Nah begini nih penampakan nasi kuningnya~


Nasi Kuning Berbentuk Candi Borobudur
Hmmm terlihat lezat sekali nasi kuningnya. Nasi kuning ini diberi berbagai macam lauk seperti ayam, nori, telur, tempe dan masih banyak lagi. Nasi kuning yang dipotong langsung oleh Ibu Rini Sumarno ini diberikan oleh karyawan termuda yang ada di BUMN dengan usia 23 tahun, lalu kedua diberikan oleh bapak Abeng selaku menteri pertama BUMN.

Dalam acara ini, ada penyerahan rekor muri yang berhasil dicapai oleh Kementrian BUMN dalam acara kali ini. Rekor yang dicapai tidak hanya satu, melainkan tiga. Pertama, rekor sajian nasi terbanyak dengan jumlah 5821 porsi, kedua adalah replika candi borobudur dari nasi terbesar, dan ketiga yaitu scan kode QR yang didukung aplikasi LinkAja terbanyak, target awal scan kode QR yaitu 28.000 dalam waktu 5 jam, namun ternyata belum sampai 5 jam, jumlah scan kode QR telah mencapai 35.000 scan! Keren banget kan! Penyerahan piagam rekor muri diterima langsung oleh kepala Menteri BUMN yaitu ibu Rini Sumarno.

Acara selanjutnya yaitu pengumuman karyawan inspiratif dari tiap perusahaan BUMN gaes, hadiahnya bagi yang muslim adalah dua tiket umroh, dan bagi non muslim, diberikan kebebasan untuk wisata religi ke tempat yang  diinginkan. Wah selamat ya karyawan inspiratif BUMN! Semoga bisa menjadi inspirasi karyawan yang lain juga untuk selalu berbuat baik dan mendorong BUMN untuk Indonesia yang lebih maju!

Ada bagian yang tidak kalah seru,yaitu hiburan dari penyanyi dangdut Janita Janet. Wah, seluruh hadirin nampaknya auto bergoyang begitu mendengan mbak Janita Janet nyanyi. Hehehe

Karena terlalu asyik bergoyang, admin jadi laper gaes, untungnya disini bisa makan apa aja hanya dengan scan kode melalui aplikasi LinkAja dengan harga Rp.500,00 per item. Wah rasanya admin ingin makan semua, tapi perut nggak cukup udahan wkwk. Nih penampakan beberapa jajan  admin.



Nasi Gandul
Tahu Gimbal, Lunpia dan Wingko Babat

Nah, kira-kira seperti itu keseruan acara puncak HUT Kementrian BUMN yang dilaksanakan di Semarang. Cukup sekian cerita admin, semoga BUMN semakin bergelora untuk Indonesia jaya! Aamiin
Terimakasih~

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



Belum ada Komentar untuk "Semarak Puncak Hari Ulang Tahun Kementrian BUMN ke-21!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel