Radjawali Semarang Cultural Center, Gedung Kesenian Elegan dengan Kualitas Internasional


Hallo! Selamat pagi gengs!

Semarang,

Selain terkenal dengan kota lunpia, Semarang juga terkenal akan budayanya. Seperti Warak Ngendog dalam Dugderan, Gambang Semarang, Tari Semarangan dan masih banyak lagi. Sepertinya membicarakan berbagai macam budaya di Indonesia itu tidak ada habisnya ya! 


Akhir-akhir ini banyak sekali aneka ragam pertunjukan mengenai seni, budaya dan olahraga di Semarang. Sepertinya jiwa seni masyarakat di Kota Semarang ini sangat tinggi ya! Berbicara soal budaya, sudah tahukah kamu mengenai sesuatu yang baru yang ada di Semarang? Are u excited to know this? 
Surga Kesenian di Semarang

Selasa, 6 Maret 2019 admin mengunjungi salah satu gedung yang luar biasa. Gedung apakah itu? Gedung itu adalah Radjawali Semarang Cultural Center (SCC). Gedung yang beralamat di Jalan Pierre Tendean Nomor 32 Sekayu ini memiliki desain artistik yang fancy sekali. Desain bangunan yang disesuaikan dengan kekayaan alam dan budaya di Indonesia ini terlihat sangat artistik dan elegan.  Lalu apa sih kegunaan Gedung Radjawali SCC ini? Tujuannya yaitu sebagai pusat seni dan budaya dengan perfomance hall bagi penikmat dan pecinta seni budaya di Kota Semarang secara khusus, dan Indonesia secara umum.


Gedung Radjawali SCC sendiri memiliki tiga bagian utama. Apa saja itu?

  • Outdoor Plaza : Merupakan ruang terbuka  yang dapat difungsikan sebagai sarna pagelaran outdoor, sarana olahraga, sarana berkumpul komunitas, sekaligus area parkir. Seperti apa penampakannya?

Here we go~


Sumber : google.com


  •    Multifunction Hall : Ruangan ini memiliki ukuran 400 meter persegi. Multifunction Hall didesain untuk memamerkan karya seni, pertunjukan seni, acara pribadi ( Ulang tahun, jamuan makan ) dan kegiatan seminar ataupun workshop. Multifunction Hall berada di lantai 1. Dengan interior berwarna kecoklatan dari jajaran kisi-kisi kayu membuat bangunan ini terlihat classy.  Dan inilah salah satu bentuk penampakannya~

Sumber : Mba Tina


  •      Perfomance Hall : Ruangan ini terletak di lantai 2 dan 3 yang berisi 279 kursi penonton, lalu disediakan pula panggung yang berukuran 16x7 meter. LED Videotron P4 dengan ukuran 12x6 Meter, ruang FOH Beserta sound engineering, operator lighting dan operator multimedia. Ruangan ini adalah bagian favorit saya, karena secara desain ruangan, tata letak dan segalanya sangat nyaman dan unik.
Sumber : Mas Asmari

Sumber : Mas Asmari

Sumber : Mas Asmari 

Bangunan Radjawali SCC ini ternyata terinspirasi dari kekayaan alam yang ada di Indonesia. Wujud kekayaan alam dan kebudayaan Indonesia dterjemahkan dalam 3 unsur, yaitu hutan, laut dan batik. Wah, Indonesia banget ya! Radjawali SCC ini telah resmi menjad gedung kesenian bertaraf Internasional loh! Sistem untuk Sound Control yang ada di Radjawali SCC ini sudah high quality sekali loh! Karena alat ini hanya ada 10 di Indonesia. Alat ini sudah sesuai kalau misal mau ngundang artis-artis internasional loh guys!

Sumber : Mas Asmari
Nah, bagaimana? Tertarik untuk menggunakan gedung ini?

Belum ada Komentar untuk "Radjawali Semarang Cultural Center, Gedung Kesenian Elegan dengan Kualitas Internasional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel