Biar Anak Gak Mudah Bosan, Coba 5 Permainan Seru Ini saat di Rumah Aja


 

Sumber: huffingtonpost.ca

Penyebaran virus corona yang semakin merajalela di Indonesia membuat kita semua merasa was-was khawatir terinfeksi Covid-19. Cara sederhana agar kita bisa mencegah penularan virus ini adalah dengan mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan, seperti tetap berada di rumah dan selalu menjaga kebersihan diri. Meski begini, tinggal terlalu lama di rumah memungkinkan anak mudah merasa bosan. Karena si kecil gak bisa bermain di luar dan beraktivitas seperti biasa dengan teman-teman seumurannya.

Namun, tenang saja. Bunda dan ayah bisa menjadi teman si kecil untuk bermain dan melakukan berbagai aktivitas seru dengan anak selama di rumah aja. Berikut ada beberapa pilihan permainan menyenangkan yang dapat kamu lakukan dengan anak selama berada di rumah.

  1. Berkreasi dengan Origami

Sumber: parade.com

Membuat sebuah origami ternyata punya banyak manfaat, lho. Mulai dari melatih motorik si kecil, membantu anak mengenal warna dan bentuk, serta membangun kreativitas anak. Saat lagi gak ada aktivitas di rumah, kamu bisa mengajak si kecil untuk bikin permainan dari kertas origami. Kreasikanlah kertas origami dengan anak. Kamu bisa membuat hewan, bunga, dan karakter lainnya dari kertas origami. Biar lebih mudah, kamu mungkin bisa melihat berbagai ide dan tutorial membuat origami yang unik dan lucu di internet.

  1. Main Board Game 

Sumber: whatmomslove.com 

Permainan selanjutnya yang bisa kamu lakukan bareng anak saat di rumah aja adalah bermain board game atau permainan papan. Ada banyak macam permainan yang dapat kamu coba seperti monopoli, uno, ular tangga, hingga menyusun puzzle. Apapun itu manfaatkanlah board game yang kamu miliki buat dimainkan bareng anak. Selain menyenangkan dan menghilangkan kebosanan, main board game juga tidak membutuhkan banyak energi dan tenaga. Supaya aktivitas main game jadi menyenangkan, cobalah buat peraturan seru seperti mengoleskan sebuah bedak bagi yang kalah dan berikan camilan enak bagi yang menang.

  1. Berkemah Di Dalam Rumah

Sumber: twitter.com

Selama pandemi kegiatan di luar rumah jadi berkurang. Nah, agar anak bisa mengobati rasa rindunya untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Kamu mungkin bisa membuat sebuah tenda-tendaan di dalam rumah buat berkemah dengan si kecil. Manfaatkanlah barang-barang yang ada di rumah, seperti selimut dan penyangga untuk bikin tenda mini. Supaya makin ramai kamu bisa memberikan berbagai mainan di tenda mininya seperti mobil-mobilan atau boneka barbie favoritnya. Dijamin si kecil bakal suka deh dengan ide yang satu ini. Aktivitas ini juga bisa mengasah imajinasi anak, lho.

  1. Mandi dengan Mainan Kesukaan Si Kecil

Sumber: wshg.net

Seharian berada di dalam rumah bukan menjadi alasan buat malas mandi. Kamu tentu perlu menjaga kebersihan anak supaya terhindari dari berbagai virus dan penyakit. Kalau anak malas mandi, kamu bisa mencoba ide seru agar anak mau mandi. Seperti membawa mainan kesukaannya ke kamar mandi. Atau jika kamu punya kolam renang mini, kamu bisa memanfaatkan itu untuk menarik perhatian anak agar mau mandi. Dengan begini, anak pun bisa bermain sekaligus belajar buat menjaga kebersihan diri.

  1. Main Salon-Salonan

Sumber: couriermai.com.au

Punya anak perempuan biasanya menjadi kesenangan tersendiri bagi para ibu. Karena kita bisa melakukan berbagai aktivitas yang disenangi para wanita bareng si kecil, seperti memasak atau ke salon misalnya. Saat di rumah aja, kamu mungkin bisa mengajak gadis kecil kamu untuk main salon-salonan biar dia gak merasa bosan. Kalian bisa melakukan meni-pedi bareng, me-rol rambut, dan aktivitas lainnya yang dapat kalian lakukan.

Nah, itu dia guys permainan yang menyenangkan untuk dilakukan bareng anak saat di rumah aja. Selain itu kamu juga bisa mengajarinya untuk membaca berbagai macam komik, novel, atau buku-buku lainnya. Kita bisa menyediakan berbagai macam buku untuk menumbuhkan minat baca pada anak, jadi bisa belajar sambil bermain. Nah dari sederet permainan diatas, mana yang mau kamu coba dengan si kecil nih?

 

 

Belum ada Komentar untuk " Biar Anak Gak Mudah Bosan, Coba 5 Permainan Seru Ini saat di Rumah Aja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel