Best Wishes With New Environment After Covid-19


Sumber : finalys.com.au

Dunia sedang tak baik-baik saja, tidak bisa mengira bahkan memungkirinya. Berulang kali berjalan menata susunan rencana, nyatanya hanya bisa berubah sekejap mata. Ini membuktikan bahwa manusia sejatinya memang memiliki keterbatasan daya. Jika semua memiliki akhir, mengapa-kah dengan perintah Tuhan kita masih mangkir? Sayang, dunia sedang tidak baik-baik saja, jangan marah jika keinginanmu tak searah. Sabar yaa? Barangakali ini menjadi suatu kesempatan bagi kita untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Aku berharap, kita tetap baik-baik saja, tunggu dulu ya?

Matahari tenggelam ditelan laut menuju malam kelam. Aku diam dan menimang-nimang gawai berukuran 6,4 inci sambil terus membolak-balikkannya dengan tangan kananku. Sudah hari kesekian kita semua melakukan aktivitas di rumah saja. Bukan lain ini semua dimulai sejak kemunculan covid-19 di berbagai lekukan dunia. Dampak covid-19 ini merambah pada berbagai macam aspek, mulai dari pendidikan, ekonomi, dan berbagai macam aspek lainnya. Sebagai manusia, selain mengikuti himbauan yang ada sambil terus merapalkan doa, bisa apa lagi selain tetap waspada? Tentu banyak yang bisa dilakukan, asal tetap patuh dan tidak merugikan orang lain juga diri sendiri. Aku hampir muak membaca berbagai macam media yang rasanya tidak ada habisnya membahas covid-19 ini, bukan main hampir seluruh media membahasnya. Namun sayang, media yang seharusnya hanya memberikan informasi, nyatanya nyaris membuat ibuku tak doyan makan nasi, ia panik dan bingung memikirkan menantunya yang tak ada di dekatnya, ia hanya membaca berita-berita yang bermunculan, sambil berharap penuh kecemasan. Sementara aku? Aku tidak jarang tertawa dan mengelus dada secara bersamaan. Perlahan, kami sekeluarga di rumah saling berbagi informasi dan edukasi. Tidak butuh waktu lama, ibuku mulai bisa menerima keadaan, kuakui ibuku memang pribadi yang mampu untuk belajar dengan cepat. Jadi, aku tak pernah risau akan beliau, karena sejatinya dia adalah wanita yang hebat.

Hmm, aku melalui masa-masa #dirumahaja ini dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari nonton film, belajar memasak, membaca buku, menulis artikel, dan melanjutkan skripsi, menonton televisi karena mendampingi adik belajar di rumah aja. OMG haha agak sibuk ya ternyata. Sibuk aja sih, belum produktif hehe. Sesekali saat senggang, aku membuka media sosial untuk melepas penat, terkadang aku menemukan sesuatu yang lucu-lucu yang bahkan aku bisa tertawa lepas hanya karena sebuah postingan. Terkadang aku membagikannya di grup keluarga, tak jarang mereka tertawa melihat tingkah saya yang terus menerus memberi asupan postingan-postingan lucu kepada mereka, sejujurnya saya hanya membuat langkah kecil supaya imun mereka tetap terjaga, ternyata menurut beberapa artikel yang saya baca, kesehatan psikologis juga mempengaruhi imun tubuh seseorang, maka dari itu jangan lupa bahagia ya teman-teman!

Beberapa hari yang lalu twitter dihebohkan oleh cuitan “Corona selesai, kalian mau ngapain?”, saat itu juga ramai netizen membalas cuitan tersebut dengan jawaban-jawaban yang lucu dan terkadang bikin geleng-geleng kepala. Kiranya kegiatan-kegiatan apa saja yang akan mereka lakukan after covid-19 ini selesai. Kemudian beberapa hari yang lalu ada yang secara eksplisit bertanya kepada saya kira-kira usai covid-19 ini selesai, apa yang mau saya lakukan. Saya mengernyitkan alis membaca pesan whatsapp yang muncul dari layar ponsel saya saat itu, bukan, bukan karena pertanyaannya, tapi karena dia mengirimkan salah satu gambar dibawahnya, yaitu gambar ini,


Saya jadi teringat beberapa plang penutupan jalan yang menggunakan plesetan dari kata “lockdown” sebagai tulisannya. Benar-benar ada-ada saja tingkah manusia saat ini, tapi jujur itu lucu. Hehe

Hmm, kalau dari saya pribadi, after covid-19 ini selesai, saya berharap semoga ekonomi yang sempat lesu bisa bangkit lagi, pekerja yang terkena PHK dan para freelancer akan segera mendapat pekerjaan kembali, pengusaha maupun UMKM bisa kembali aktif melakukan bisnisnya, pendidikan bisa kembali berjalan lancar dan berhasil mencapai tujuannya.  Semoga kita semua berhasil beradaptasi dengan lingkungan baru yang terbentuk pasca covid-19 ini. Lingkungan yang mulai berjalan normal, dan pasti akan terjadi banyak perubahan, terutama pada bagian tempat wisata, pusat perbelanjaan(mall), tempat hiburan(bioskop, cafe, dll) pasti akan sangat ramai, semoga kita semua bisa beradaptasi dengan lingkungan tersebut sehingga kita tetap bisa menjaga perilaku kita usai covid-19 ini selesai. Honestly, i dunno what kind of environment would be formed after covid-19. But, we need to prepared from now right? Hopefully you’ll be okay and please stay safe. Bagaimanapun juga, ada hikmah dibalik semuanya. Cheers up!

1 Response to "Best Wishes With New Environment After Covid-19"

  1. Mari kita bersemangat semoga ujian ini segera selesai. Aamiin

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel