Tebarkan Semangat Positif, BUMN Hadir Untuk Negeri Semarakkan Kemerdekaan di Gorontalo

sumber : google.com
Indonesia Raya, Merdeka Merdeka
Tanahku Negeriku, yang kucinta
Indonesia Raya, Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya!!!

Selamat pagi sobat reviewer!
Pasti beberapa hari ini kamu kerap sekali mendengar potongan lirik diatas. Yaps, itu adalah potongan lagu kebangsaan kita, yaitu Indonesia Raya. Well, Indonesia baru-baru ini sedang melaksanaan pesta kemerdekaan ke-74. Berbagai macam kegiatan dan perhelatan mewarnai ulang tahun yang ternyata sudah lebih dari setengah abad loh!
Keseruan ini tentu tidak hanya dilaksanakan oleh sebagian masyarakat saja, melainkan seluruh masyarakat di Indonesia dari berbagai macam elemen. Tak terkecuali, rakyat Indonesia yang ada di Gorontalo. Nah, baru-baru ini Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hadir kembali untuk menyemarakkan kemerdekaan Indonesia

Bulan Agustus ini, BUMN hadir untuk negeri kembali, tepatnya di salah satu daerah di Indonesia, yaitu Gorontalo. Kira-kira disana ada program apa aja yaa? Intip yuk keseruannya~


1. Siswa Mengenal Nusantara

sumber : pertamina.com

Siswa mengenal nusantara merupakan program pertukaran pelajar antar provinsi. Dalam pelaksanaan siswa mengenal nusantara ini, pelajar yang berasal dari Jawa Timur akan tinggal selama beberapa waktu di Gorontalo. Lalu, apa ajasih yang akan mereka lakukan disana? Mereka akan belajar berbagai macam hal seperti bisnis BUMN yang bergerak minyak dan gas. Pelajar yang berpartisipasi dalam program ini akan tinggal bersama orang tua angkat mereka yang ada di Gorontalo. Selain untuk belajar mengenai bisnis, mereka juga akan belajar budaya yang ada di Gorontalo. Sehingga rasa toleransi akan budaya, ras dan agama akan terpupuk sejak dini. Keren banget sih program ini, perlu disadari bahwa hal ini akan menjadi investasi karakter yang unggul untuk mendukung slogan HUT RI ke-74 ini, yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju.


2. Pasar Murah




Wadidaw syalala. Lanjut nih, ini program kedua yang diadakan BUMN x Bank Mandiri di Gorontalo, yakni Pasar Murah. Saya yakin deh, ini program favorit ibu-ibu nih. Jadi, BUMN mengadakan program pasar murah di Gorontalo. Dalam program ini, masyarakat Gorontalo bisa menebus sembako senilai Rp.42.500 dengan harga Rp.10.000 saja! Ajib banget dah! Oh iya, acara ini juga dihadiri oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, dan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto loh. Beliau juga membantu proses penukaran kupon dengan paket sembako. Baik banget kan!




3. Pembangunan MCK




Selain dua program diatas, BUMN juga membangun beberapa MCK (mandi cuci kakus) di Gorontalo. MCK ini diharapkan dapat membantu kelangsungan hidup masyarakat Gorontalo. Usai dibangun, MCK ini dilakukan pengecekan, guna memperhatikan kualitas dan kelayakan MCK sebelum digunakan oleh masyarakat Gorontolo.


4. Penyambangan Listrik Gratis dan Perbaikan Rumah
PLN yang merupakan bagian dari BUMN kali ini memberikan penyambangan listrik gratis bagi masyarakat sekitar. Listrik menjadi kebutuhan penting bagi kita saat ini, sehingga BUMN berusaha menjangkau seluruh negeri. Selain penyambangan listrik gratis, BUMN juga memperbaiki beberapa rumah yang ada di Gorontalo. Baik banget ya guys, huhu terimakasih BUMN! 

Tepat tanggal 17 Agustus 2019 kemarin, telah dilaksanakan upacara Kemerdekaan Indonesia ke-74 di Otonaha, Gorontalo. Upacara berlangsung sangat khidmat dan lancar. Kerennya lagi, pada upacara kali ini ada Paduan suara The Voice Gorontalo yang menyanyikan lagu wajib nasional dan dilanjut dengan Mars BUMN. Whoah cakep bener deh! Luvvvv 😍



Keren banget ya guys! Huhu sayang banget pokoknya. Oh iya, di upacara kali ini ada penyerahan program beasiswa BUMN Hadir Untuk Negeri 2019 untuk Provinsi Gorontalo yang dipimpin oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal. Semoga beasiswa yang diberikan dapat bermanfaat. Aamiin.


That's all guys tentang keseruan program BUMN Hadir Untuk Negeri di Gorontalo. Semoga BUMN dan Indonesia semakin jaya dan bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat untuk Indonesia yang lebih jaya! Terimakasih untuk BUMN dan selamat ulang tahun untuk Indonesia!


See youuuuuu di post selanjutnya ya guys!

Belum ada Komentar untuk "Tebarkan Semangat Positif, BUMN Hadir Untuk Negeri Semarakkan Kemerdekaan di Gorontalo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel