Kurangi Stress Dengan Berwisata Outdoor di Dufan, Menggunakan Annual Pass

 


Assalamualaikum teman-teman,

 

Apa kabar hari ini? Semoga teman-teman dalam keadaan sehat semua, ya! Hari ini Ami mau share experience Ami yang sedang burn out dengan pekerjaan yang tidak ada habisnya. Hahaha OMG. Tapi emang nggak bakalan habis ya, kan? Bayangkan kalau itu habis, nggak kerja dong saya nanti. Huhu



 

Jadi teringat dengan sebuah buku yang pernah saya baca, saya sedikit lupa judul bukunya. Namun, dalam buku tersebut mencantumkan beberapa tanda untuk mengidentifikasi bahwa seseorang stress dengan pekerjaannya atau tidak. Beberapa kondisi atau ciri seseorang yang stress dengan pekerjaannya, diantaranya adalah:

 

a.     Terus menerus melakukan kesalahan

b.    Mudah marah dan tersinggung

c.     Merasa Lelah terus menerus

d.    Kehilangan ambisi

e.     Tidur dan nafsu makan terganggu

 

Hmm, setelah dipikir-pikir sepertinya saya mengalami 4 dari tanda diatas, auto panik. Akhirnya saya memutuskan untuk berlibur sejenak di tempat outdoor. Mengapa berlibur di tempat outdoor?

 

a.    Otak juga butuh istirahat

Apabila kamu bekerja dibidang kreatif dan problem solving, maka tidak heran bahwa kamu akan mencapai posisi capek atau yang biasa disebut burn out.

b.    Mengutamakan Kesehatan

Terus menerus hanyut dalam kondisi capek dan stress sangatlah tidak baik untuk kondisi kesehatan kamu. Terlebih, kesehatan adalah investasi jangka panjang, sehingga kamu harus menjaganya dengan baik.

c.     Waktu untuk Keluarga

Banyak diantara kita mementingkan karir dibandingkan keluarga, sehingga waktu yang tersedia untuk keluarga sangatlah sedikit. Namun, dengan mengambil jeda berlibur, kita bisa banget memanfaatkan ini untuk berkumpul bersama keluarga.

 

Hmm, mungkin karena aku baru pertama kali jauh dari orang tua dan masuk di dunia kerja kali, ya? Makanya butuh banyak sekali penyesuaian. Nah, untuk vent out dari rasa burn out tersebut, akhirnya aku memilih berlibur sejenak. Tapi nih tapi, petanyaannya kemana aku harus pergi di masa pandemi ini? 

 

Jujur aja aku emang worried buat pergi di masa pandemi gini. Akhirnya sebelum memutuskan tempat tujuan, aku coba-coba berselancar di internet tentang tempat-tempat wisata yang kira-kira seru dan aman buat aku keluar dari rasa jenuh ini. 

 

Well, sampai akhirnya aku tertuju dengan salah satu destinasi wisata yang ada di Ancol, yakni Dufan. Aku memilih Dufan sebagai tempat pilihan untuk pergi karena dari hasil yang aku baca di website ancol.com, mereka menginformasikan bahwa mereka menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di Ancol. Selain itu, Dufan juga melakukan pembatasan pengunjung di sini. Akhirnya setelah merasa cukup dan yakin, aku memesan tiket melalui websitenya.

 

Fyi, karena Dufan ada di dalam Ancol. Jadi sebelum masuk ke Dufan, kita harus membeli tiket annual pass Dufan. Good news nya adalah Annual Pass saat ini berbentuk e-card dan bisa dipesan di website Ancol. Jadi, kamu nggak harus dating kesana untuk pesan annual pass Dufan. Karena kamu bisa pesan dari rumah, dan tentunya lebih safety dong!

 

MENGAPA HARUS BELI ANNUAL PASS DUFAN?



Kita sama-sama tahu bahwa saat ini masih pandemi, selain melakukan pembatasan jarak dan penerapan protokol kesehatan, beberapa tempat wisata juga memberlakukan pembatasan pengunjung setiap harinya, termasuk Dufan. 

 

Karena itulah, dengan kita memiliki Annual Pass Dufan ini, merupakan sebuah solusi yang memudahkan kita untuk berwisata di Dufan. Penggunaan Annual Pass ini sangat mudah, karena pemesanan dan penerapannya bisa secara online. Untuk kunjungan berikutnya-pun bisa melakukan reservasi melalui website ancol. Kemudian, untuk memastikan bahwa kuota kunjungan masih tersedia, apabila tanggal reservasi masih bisa dipilih, maka berarti kunjungan wisata tersebut masih tersedia.  Selain itu, kita bisa GRATIS KE DUFAN 1 TAHUN dan dapat diskon ke resto dan merchandise yang ada di Dufan! Asyik! Siapa sih yang nggak mau? Hihi

 

Tutorial Membuat E-Card Dufan



Kali ini aku mau coba jelasin ke temen-temen, gimana sih cara buat annual pass dufan. Supaya teman-teman tidak bingung dan tidak pusing. Oke, let's go




1.      Ketik bit.ly/ecardpass di halaman browser kamu, atau kamu juga bisa scan gambar di atas yaa.




2.     Masukkan nomor tiket annual pass atau scan tiket kamu dan klik tombol kirim

3.    Masukkan data diri dengan benar, karena Ecard akan dikirim ke email kamu. Karena data tidak bisa diubah setelah menjadi ecard, maka pastikan data diri kamu sudah benar dan sesuai.

4.     Setelah benar, maka klik tombol “Lanjut” di bawah. 




5.     Selanjutnya adalah verifikasi wajah melalui kamera. Pastikan wajah kamu terlihat jelas di kamera untuk foto, ya!

6.     Setelah wajah kamu terlihat di kotak, apabila sudah, klik tombol “Buat Ecard”

7.     Hore! Ecard annual pass kamu sudah jadi. Kamu bisa mengunduhnya melalui website tersebut. Namun tenang saja, karena ecard kamu juga akan dikirimkan melalui email. Mudah bukan?

 

Hayo, siapa yang tertarik membuat annual pass Dufan ini? Kalau aku sih yes! Aku udah buat, yuk kamu buat sekarang! Sekian cerita tentang Annual Pass Dufan dari aku, kalau kamu tertarik, jangan lupa ya daftar annual pass Dufan, ya! 


Belum ada Komentar untuk "Kurangi Stress Dengan Berwisata Outdoor di Dufan, Menggunakan Annual Pass"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel